Hati-hati serangga ini pembawa penyakit saat musim hujan

Hati-hati berbagai jenis serangga muncul di rumah saat musim hujan tiba. Beberapa dari mereka membawa dan menyebabkan penyakit serius. Kehadiran serangga di rumah sering membuat kita merasa tidak nyaman dan terganggu. Memang, beberapa serangga yang sering muncul di rumah dapat menyerang dan menyebabkan penyakit serius dan kematian. Maka Anda harus lebih berhati-hati dan mempersiapkan semua risiko yang ada. Berikut ini adalah tiga serangga di rumah yang dapat menyebabkan penyakit serius sampai kematian.

Nyamuk

Bisa dikatakan nyamuk adalah serangga yang sering mengganggu Anda. Kehadiran nyamuk yang sering terbang mengganggu saat Anda bekerja, mengerjakan tugas, dan lain-lain, pastinya akan membuat Anda merasa terganggu. Tidak hanya menyebabkan gatal, nyamuk jenis tertentu seperti Aides Aegypti dapat menyebabkan penyakit mematikan, yaitu demam berdarah. Belum lagi, keberadaan nyamuk ini akan semakin meningkat dengan setiap musim hujan dan banjir.

Tomcat

Mempunyai ukuran kecil seperti semut. Tomcat dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda. Memang, gigitan Tomcat bisa membunuh. Serangga ini akan mengeluarkan racun yang bisa menyebabkan kulit lecet dan gatal. Adapun penyakit kulit parah yang diakibatkan oleh cairan tubuh Tomcat disebut sebagai aederus dan dermatitis linier. Cara terbaik mengatasinya adalah jika Anda melihat serangga ini di rumah, cepat membasminya dengan semprotan serangga dan membuang tomcat yang mati tanpa kontak langsung dengan kulit Anda.

Kelabang

Serangga ini juga memiliki sengatan yang berbahaya. Walaupun racun kelabang ini tidak menyebabkan masalah serius bagi penderita yang digigit, tetapi gigitan kelabang tersebut bisa menyebabkan trauma yang sangat serius. Rasa sakitnya sangat hebat sehingga menyebabkan orang menjadi frustrasi. Biasanya, ketika Anda digigit oleh kelabang, Anda akan mengalami sakit kepala, masalah pernapasan, nyeri saat bernapas, nyeri dada, peningkatan denyut jantung, tubuh lemah, mual dan muntah. Karena itu, perawatan medis reseptif diperlukan untuk mencegah reaksi yang jauh lebih serius.

Info lainnya:  Meminum obat bisa mempengaruhi rasa makanan

Reply